Hanamasa: Restoran Halal yang Menyajikan Masakan Jepang dengan Cita Rasa Luar Biasa

Hanamasa: Restoran Halal yang Menyajikan Masakan Jepang dengan Cita Rasa Luar Biasa

hanamasa halal bpjph


Hanamasa adalah sebuah restoran yang menyajikan masakan halal. Restoran ini menyediakan berbagai macam hidangan, termasuk masakan Jepang, Korea, dan Asia lainnya. Restoran ini dipercayai memiliki cita rasa yang luar biasa dan pelayanan yang baik. Hanamasa menawarkan pengalaman makan yang menyenangkan bagi semua pengunjung yang ingin menikmati masakan halal yang lezat dan berkualitas.


Restoran dengan konsep buffet makan sepuasnya memang masih sangat jarang. Selain restoran yang biasanya ada di hotel-hotel bintang lima, Hanamasa merupakan pelopor restoran all you can eat (AYCE) yang paling terkenal di Indonesia. 


Cara Makan di Hanamasa


Bagi Anda yang baru pertama kali datang ke Hanamasa atau berencana untuk makan di restoran tersebut dalam waktu dekat, berikut cara dan tips makan di hanamasa biar gak boncos alias rugi


1. Datang ke resepsionis atau waitress

Sesampainya di Hanamasa akan ada resepsionis atau waitress yang berada di pintu masuk. Biasanya mereka akan menanyakan jumlah tamu untuk dicarikan meja yang sesuai dengan jumlah rombongan Anda.


Untuk akhir pekan atau hari libur nasional, sangat disarankan untuk melakukan reservasi via telepon terlebih dahulu. Pasalnya, pada weekend atau hari libur restoran AYCE seperti Hanamasa pasti diserbu oleh pengunjung. Dari pada tidak mendapat meja atau antri lama, maka sebaiknya reservasi dulu melalui telepon.


2. Duduk di Meja yang Ditunjukkan

Setelah resepsionis mendata jumlah rombongan Anda, waitress akan mengantar ke meja yang sesuai dengan jumlah tamu dalam rombongan Anda. Di meja sudah tersedia alat pemanggang dan panci untuk merebus. Selain itu, mangkok, sumpit, dan sendok sudah tertata rapi.


Tak lupa di meja juga tersedia kecap wijen untuk memanggang daging dan kecap makan. Waitress akan mengoleskan lemak sapi di atas alat pemanggang agar makanan yang dipanggang di atasnya lebih gurih dan tidak lengket. Setelah itu, saatnya Anda mengambil makanan yang sudah dipajang.


3. Ambil Makanan Secukupnya

hanamasa halal bpjph


Cara makan di Hanamasa ini kita tidak perlu order makanan di waitress karena kita bisa mengambil bahan-bahan yang tersedia untuk yakiniku dan syabu-syabu sepuasnya. Saran Kami sebaiknya ambil makanan secukupnya saja karena kalau tidak habis Anda akan dikenai tambahan biaya (charge).


Kalau nanti Anda ingin menambah makanan lagi, silakan ambil lagi makanan yang dipajang. Di sini kita bisa bolak-balik mengambil makanan sampai benar-benar kenyang. Berbeda dengan salad bar yang ada di Pizza Hut yang menawarkan konsep “ambil sepuasnya” tapi hanya untuk sekali ambil saja alias tidak boleh nambah lagi.


Kamu bisa meminta pramusaji untuk menunjukkan cara mengatur api yang ada di bagian bawah meja. Sambil menunggu alat pemanggang panas, kamu bisa mengambil bahan makanan yang tersedia. Daging-dagingan seperti daging sapi iris, ayam, udang, dan ikan tersedia di lemari pendingin.


Kamu tinggal mengambil piring yang ada di ujung meja prasmanan lalu mengambil bahan makanan menggunakan alat penjepit yang tersedia. Sebagian daging sudah dimarinasi dengan bumbu, sebagian lain masih polos dan bisa kamu celup ke kecap asin yang ada di meja sebelum dipanggang.


Di bagian lain, biasanya tersedia berbagai jenis bakso sapi, ayam, dan ikan serta macam-macam sayuran. Dengan konsep AYCE, kamu bisa mengambil sepuasnya dan kembali untuk mengambil lagi di meja prasmanan. Maka dari itu, sebaiknya ambil secukupnya dan ambil lagi kalau kurang.


Walaupun Hanamasa adalah salah satu restoran AYCE di Jakarta yang nggak menerapkan denda kalau ada bahan makanan yang nggak habis, sebaiknya tetap ambil dengan bijak, ya. Sebagian orang ada juga yang lebih memilih untuk makan daging-dagingan aja dan mengurangi porsi nasi supaya nggak terlalu kenyang.

hanamasa halal bpjph


Bukan cuma makanan yang bisa ambil sepuasnya, minuman juga bisa kamu nikmati dengan bebas di sini. Pilihannya terdiri dari jus jeruk, soft drink, lemon tea, serta teh dan kopi hangat. Ada juga kopi dingin dengan isian cincau atau boba yang bisa kamu ambil sepuasnya.


Tapi, kalau kamu benar-benar mau menikmati makanannya, ada baiknya kamu mengambil air mineral aja. Jadi, kamu nggak terlalu kenyang karena minuman manis.


Masih ada ruang buat makan? Kamu bisa cobain dessert yang tersedia seperti singkong Thailand, buah-buahan, dan pudding. Pastikan kamu bener-bener sanggup untuk menghabiskannya, ya!


Cara makan di Hanamasa sebenernya nggak terlalu rumit. Yang pasti, kamu harus tahu kapan berhenti mengambil bahan makanan supaya nggak sia-sia.


Buat kamu yang lagi pengen makan banyak, harga per orang untuk AYCE di Hanamasa sebenernya sepadan banget mengingat banyaknya pilihan dan segarnya bahan makanan yang tersedia.


Sajian Menu Hanamasa

  • Untuk santapan pembuka, berupa Garden Salad yang bisa langsung dimakan tanpa saus, terdiri dari: Kimuchi, Oi Kimchi, Kakuteki, Oshinko, Potato, dan Spinach. Atau Garden salad yang dimakan dengan menggunakan saus, terdiri dari: Sweet Corn, Baby Corn, Lettuce, Bunga Kol, Buncis, Carrot, Egg, Tomato. Sedangkan saus untuk salad adalah Thousand Island
  • Terdiri dari Kalbi, Chicken Soup, Tamago Shitake Soup, Misoshiru Soup, Tom Yum Kung Soup.
  • EntrĂ©e. Sebagai santapan penyela bisa mengambil Chicken Wing.
  • Main Course. Main Course di Hanamasa terdiri dari 2 pilihan, yakni Yakiniku dan Shabu-Shabu. Anda dapat memilih salah satu. Yakiniku merupakan makanan Jepang yang dimasak dengan cara dipanggang dengan aneka daging pilihan dan seafood yang segar dan lezat. Tempat memanggang sudah disediakan minyak yang khusus untuk memanggang. Sebelum dipanggang, daging dan seafood pilihan dicelupkan ke dalam saus Niku Tare (saus berwijen), kemudian dipanggang hingga matang. Setelah matang sesuai selera, kemudian dicelupkan ke dalam saus Soto Tare (saus tanpa wijen), dan siap disantap dengan nasi putih.


Daging dan Seafood khas Hanamasa untuk Yakiniku, antara lain Tenderloin, Sirloin, Cube Roll, Beef Marinated, Sausage, Ginjal, Babat, Chicken, Chicken Marinated, Chicken Roll, Ampela, Kepala Cumi, Sakana, Ikan Kakap, Ikan Gindara, Chikuwa, Udang Pancet, Beef Burger, Tongue, Bone Rib, dan Cumi.


Sementara, Shabu-shabu merupakan makanan Jepang yang cara memasaknya dengan direbus, dengan aneka daging pilihan, seafood, dan sayuran segar. Setelah matang, campuran Yakumi (parutan Bawang Putih), Lobak dan daun Bawang dimasukkan ke dalam saus Ponzu, kemudian Shabu-shabu dicelupkan ke dalam saus Ponzu tersebut atau saus Thai Suki yang enak dan lezat, dan siap disantap dengan nasi putih.


Daging, seafood dan sayuran segar khas Hanamasa untuk Shabu-shabu, antara lain Tenderloin, Udang, Cumi, Ikan Kakap, Baso Ikan, Baso Sapi, Bakso Salmon, Kerang, Crab Steak, Chikuwa, Tofu Udang, Telur, Pangsit, Shirataki, Konnyaku, Kisimen, Batang Bawang, Bawang Bombay, Sawi Putih, Pakcoy, Kangkung, Caisim, Jamur Kuping, Wortel, Bayam.


Informasi Sertifikai Halal hanamasa

No Sertifikat : LPPOM-00160159700922 berlaku sampai dengan 6 September 2026

No sertifikat BPJPH ID00410000401830422 berlaku sampai dengan 8 September 2026

LihatTutupKomentar